Sunday, December 23, 2018

Amankah Cuci Gorden Menggunakan Mesin Cuci?

Jika ditangan cuci gorden Bekasi, apapun bahan pembuat gorden kepunyaan Anda telah pasti dapat diatasi dengan paling baik. Tapi andai ada niatan guna mencucinya sendiri, kira-kira dapat atau tidak membasuh gorden dengan mesin cuci? 

Hal ini diakibatkan tidak seluruh gorden dapat dicuci dengan sembarangan. Ada sejumlah jenis gorden yang butuh penanganan eksklusif pada saat hendak mencucinya. Jika memang laksana itu, apa yang mesti dilakukan? 

cuci gorden bekasi
baca juga mengenai cuci gorden bandung
Ingatkah kapan terakhir kali Anda membasuh gorden-gorden di rumah? Ukurannya yang lebar lagipula terbuat dari bahan eksklusif terkadang membuat tak mau untuk membasuh gorden sendiri. 

Padahal sebetulnya gorden ini sangat tidak dibersihkan 3 sampai 6 bulan sekali. Alasannya juga sebenarnya lumayan sederhana, posisi gorden yang tidak jarang kali menggantung di jendela atau di pintu menciptakan gorden ini menjadi termpat bersarangnya debu.

Gorden juga menjadi cepat kotor dan kusam. Kondisi ini tentunya sangat tidak baik guna kesehatan dan sistem pernafasan. Terlebih lagi andai ada anggota family Anda yang mempunyai penyakit asma atau alergi terhadap debu. 

Jika memang merasa fobia gorden akan bobrok jika dibersihkan sendiri, Anda dapat menyiasatinya dengan membawanya ke laundry gorden Bekasi. Cara ini memang lebih mudah, tapi tentunya butuh ongkos ekstra. 
baca juga mengenai cleaning service bekasi

Kenali Bahan Pembuat Gorden

Tidak seluruh gorden dapat dengan mudah dibersihkan dengan memakai mesin cuci. Tapi bukan berarti kita tidak dapat mencucinya sendiri di rumha. Bagi gorden yang tercipta dari bahan katun, polyester atau satin yang dikenal mempunyai sifat ringan dan lemas, umumnya dapat dicuci biasa dengan memakai mesin cuci. 

Sedangkan guna gorden yang tercipta dari bahan yang lebih berat dan tebal seperti beludru dan organza, rata-rata memerlukan pengaturan eksklusif saat dibersihkan dengan memakai mesin cuci. 

Sebelum Anda menyimpulkan untuk mencucinya sendiri, usahakan kenali dulu bahan gorden kepunyaan Anda. Namun sayangnya banyak sekali gorden tidak memiliki penjelasan label perawatan.
Maka dari itu, terdapat baiknya bertanya terlebih dahulu pada penjal ketika Anda membelinya. Apakah gorden yang kita beli itu dari bahan yang dapat dicuci biasa atau mesti dengan memakai jasa dry clean seperti cuci gorden Bekasi.

No comments:

Post a Comment